8 Pola Tempat Duduk Siswa Dalam Kelas (Bag. 3). Sebelumnya telah diposting Formasi Corak Tim dan Meja Konferensi. Selanjutnya adalah Formasi Linkaran dan Kelompok untuk Kelompok.
4. Formasi Linkaran
Para peserta didik duduk pada sebuah Iingkaran tanpa meja atau kursi untuk melakukan interaksi berhadap-hadapan secara langsung. Formasi lingkaran ideal untuk diskusi kelompok penuh.
Jika guru menginginkan peserta didik memiliki tempat untuk menulis, hendaknya digunakan susunan peripheral, yakni meja ditempatkan di belakang peserta didik. Guru dapat menyuruh peserta didik memutar kursi-kursinya melingkar ketika guru menginginkan diskusi kelompok.
5. Formasi Kelompok untuk Kelompok
Susunan Formasi Kelompok untuk Kelompok memungkinkan guru untuk melakukan diskusi atau untuk menyusun permainan peran, berdebat atau observasi dari kreatifitas kelompok. Guru dapat meletakkan meja pertemuan di tengah-tengah yang dikelilingi oleh kursi-kursi pada sisi luar.
Demikian info tentang 8 Pola Tempat Duduk Siswa Dalam Kelas (Bag. 3) yang berupa formasi atau pola Linkaran dan Kelompok untuk Kelompok.
Baca juga :
Sanksi Memotret dan Menggandakan Naskah Soal UN
UAMBN MTs 2016 Dimulai 11 April
Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "8 Pola Tempat Duduk Siswa Dalam Kelas (Bag. 3) "
Post a Comment