Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek

Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek. Kritikan dan sindiran pedas tentang kualitas guru di Indonesia kembali disampaikan oleh pengamat pendidikan Indra Charismiadji. Menurutnya, guru-guru di Indonesia kebanyakan masih berkualitas rendah. Hanya terdapat kurang lebih 10 persen yang memiliki level kualitas menengah hingga tinggi.

"Bagaimana bisa pendidikan di Indonesia bagus jika kompetensi tenaga pendidiknya masih rendah. Lembaga-lembaga internasional memposisikan kualitas pendidikan di Indonesia rata-rata rangking dua dari bawah," kata Indra pada sebuah seminar nasional pendidikan, Selasa (26/4).

Yang mengherankan, sambung In‎dra, semua guru bersama-sama minta kenaikan gaji serta tunjangan dengan alasan memuliakan tenaga pendidik. Sejumlah wilayah malah sudah memberikan tunjangan yang fantastis. Contohnya di DKI Jakarta, gaji dan tunjangan guru menembus angka Rp 18 juta.

"Guru di DKI dibayar Rp 18 juta, angka yang lumayan tinggi. Yang jadi pertanyaan adalah, layakkah mereka para guru memperoleh gaji setinggi itu? Sementara dari data yang ada masih banyak guru di DKI yang tidak tahu tentang komputer," jelasnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, jika gurunya masih gagap teknologi alias gaptek, bagai‎mana mereka dapat mengajarkan peserta didik yang merupakan generasi abad 21. Hal itu berarti, pemerintah sia-sia telah mengeluarkan dana ratusan juta guna membayar gaji dan tunjangan guru.

"Saya sebagai pembayar pajak, sangat tidak rela karena dana yang saya bayarkan diplotkan ‎untuk guru-guru yang tidak berkualitas. Kalau guru-guru di Indonesia memiliki kompetensi tinggi, saya akan mencarikan sekolah internasional bagi mereka dan dibayar tinggi," punkasnya.

Demikian info tentang Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek dari Situs Pendidikan dan Berita Madrasah.

Baca juga :

  Trik Dan Tips Cepat Belajar Bahasa Asing
  15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud
  Daftar Kegiatan Menyambut Hardiknas

Sumber: http://www.jpnn.com/read/2016/04/26/392857/Sia-sia-Digaji-Jutaan-Kalau-Gurunya-Masih-Gaptek-

0 Response to "Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek"

Post a Comment